Peringatan HCPSN, SMPN 1 Karangampel dan PT. Polytama Meraih Raksa Prasada

Peringatan HCPSN, SMPN 1 Karangampel dan PT. Polytama Meraih Raksa Prasada

 

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, Aep Surahman menghadiri puncak acara Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tingkat Propinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa, (23/11/21).

Dalam acara tersebut, diserahkan penghargaan Bidang Lingkungan Hidup dari Gubernur Jawa Barat “Raksa Prasada” Tahun 2021 kepada individu/kelompok masyarakat, pemerintah kabupaten/kota, dan dunia usaha yang peduli dan telah melaksanakan aksi nyata terhadap Lingkungan Hidup.

Sebagaimana diketahui, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 November. Untuk di Tingkat Propinsi Jawa Barat, peringatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (23/11/21) kemarin.

Aep mengatakan, tujuan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional selain untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup, juga guna meningkatkan kepedulian dan pelestarian terhadap flora dan fauna di Indonesia.

Aep merinci, pada tahun ini, tema Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun ini yaitu “Tingkatkan Rasa Cinta Flora-Fauna di Indonesia”. 

“Dengan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, diharapkan dapat menjadi dorongan untuk membangun kecintaan masyarakat pada flora dan fauna,” kata Aep melalui saluran selulernya, Rabu (24/11/21).

Aep menjelaskan, di Kabupaten Indramayu yang mendapat penghargaan “Raksa Prasada” adalah SMPN 1 Karangampel untuk kategori sekolah Berbudaya Lingkungan/Adiwiyata. Sementara untuk kategori Dunia Usaha Peduli Lingkungan diraih oleh PT. Polytama Propindo.

Aep berharap, dengan diraihnya penghargaan tersebut, menjadi motivasi bagi semua pihak untuk cinta kepada flora dan fauna yang dimiliki bangsa Indonesia, sekaligus sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup. (Agus MT/Dedy–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).