Rencana Adakan Pelatihan Jurnalistik, HMI Indramayu Audiensi dengan Diskominfo Indramayu

Rencana Adakan Pelatihan Jurnalistik, HMI Indramayu Audiensi dengan Diskominfo Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Indramayu periode 2021-2022 yang telah dilantik pada 26 Pebruari 2022 lalu berencana akan mengadakan Pelatihan Jurnalistik. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda bagaimana membuat karya jurnalistik yang baik dan benar.

Dalam kaitannya dengan persiapan kegiatan pelatihan jurnalistik ini, Pengurus HMI Cabang Kabupaten Indramayu yang diketuai Robi Saputra mengadakan audiensi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu pada Jum’at, 24/6/2022.

Robi Saputra dengan didampingi Dicki Afriyana, Raden Zulkarnain, Raul Julio, Putri Nabilla, dan Pelian Dalusi yang merupakan pengurus HMI Cabang Kabupaten Indramayu diterima oleh Kepala Diskominfo Indramayu yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid IKP) Diskominfo Indramayu Agus Muttaqien.

Dalam paparannya, Robi menyampaikan keinginannya untuk menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi kalangan milenial di Kabupaten Indramayu. Robi juga meminta kesediaan Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan ini.

Kabid IKP Diskominfo Indramayu Agus Muttaqien menyambut baik keinginan pengurus HMI Cabang Kabupaten Indramayu untuk mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik ini. Agus juga menyampaikan perlunya HMI sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang sudah memiliki nama besar dan menyandang nama Islam kiranya dapat memberikan pemahaman kepada para pemuda bagaimana menulis dengan santun.

“Bagaimana menulis dengan benar tentunya penting. Namun lebih penting lagi adalah bagaimana menulis dengan santun sehingga apa yang menjadi maksud dan tujuan tulisan itu dapat tersampaikan tanpa harus menyakiti atau menyinggung siapapun,” ujarnya.

Agus Muttaqien juga berharap, dengan diadakannya pelatihan jurnalistik ini, akan memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi para pesertanya sehingga dapat memahami teknik penulisan jurnalistik dengan benar. Selain itu juga diharapkan nantinya para peserta ini dapat lebih mampu menyaring informasi sebelum disebarluaskan yang dikenal dengan istilah “saring sebelum sharing”.

“Saya berharap, HMI Cabang Kabupaten Indramayu dapat menjadi pionir dan contoh nyata mahasiswa yang mampu membuat karya jurnalistik yang baik dan juga menjadi penyampai yang santun,” pungkasnya. (MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)