Saber Pungli Kabupaten Indramayu, Terima Kunjungan Studi Tiru Saber Pungli Kabupaten Bekasi

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan studi tiru ke Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten Indramayu, Jumat (22/03/2024).

Kedatangan rombongan Satgas Saber Pungli Kabupaten Bekasi yang dipimpin AKP Sugeng Haryanto tersebut disambut hangat oleh Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu Kompol Hamzah Badaru melalui Ketua Posko UPP Iptu Nandang Supriatna bersama jajaran, di Posko UPP Saber Pungli Kabupaten Indramayu.

Satgas Saber Pungli Kabupaten Bekasi, AKP Sugeng Haryanto mengatakan, maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut antara lain adalah untuk bersilaturahmi serta bertukar pengalaman sehingga kiat-kiat maupun langkah penanganan efektif dari pemberantasan pungli di masing-masing wilayah dapat di adopsi satu sama lain.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu yang telah meluangkan waktunya bertemu dengan kami. Maksud kedatangan kami kemari tidak lain adalah untuk melakukan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Kami harap inovasi yang telah dilakukan oleh jajaran di Kabupaten Indramayu bisa kami implementasikan juga di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu Kompol Hamzah Badaru melalui Ketua Posko UPP Iptu Nandang Supriatna memaparkan selayang pandang Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu termasuk di dalamnya mengenai struktur organisasi serta berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan baik itu kegiatan pencegahan maupun penindakan.

“Beberapa kegiatan kita salah satunya pak yaitu pencegahan, terlebih seperti saat ini menjelang hari raya, kita memasang banner imbauan bilamana ada pungli terhadap THR, segera laporkan ke Satgas Saber Pungli,” ujarnya.

Lanjut Nandang, dirinya bersama jajaran juga secara rutin melakukan sosialisasi terkait keberadaan Satgas Saber Pungli kepada masyarakat, bahkan pada pameran pembangunan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke 496, turut membuka stan dalam rangka sosialisasi tersebut.

Selain dengan membuka stan pameran sebagai salah satu inovasi dalam upaya membumikan UPP Saber Pungli di Kabupaten Indramayu, satuan tugas tersebut juga membuat terobosan dengan melakukan pencegahan pungli melalui penindakan terhadap oknum-oknum yang akan melaksanakan tindakan pungli sehingga masyarakat dapat terhindar dari pungli.

Nandang juga bersyukur, Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu mendapat dukungan penuh dari Bupati Indramayu serta stakeholder lain.

Terbukti, anggota yang tergabung dalam satuan tugas tersebut tidak hanya dari kepolisian melainkan juga dari kejaksaan serta instansi terkait di lingkungan Pemkab Indramayu dengan satu visi yakni memberantas pungli di Kabupaten Indramayu.
(Diskominfo Indramayu)

Penulis: Fikri
Editor: Aa Deni

TERBARU

Berakhir Damai, Bupati Indramayu Nina Agustina Mediasi Kecelakaan Perahu Nelayan Tradisional Dengan Kapal Tanker
Peringatan Hari Kartini
Peringatan Hari Kartini
56 Tahun Mengudara, Kenang Masa Kejayaan Radio K2 911 FM
Musrenbang RPJPD 2025-2045 Dan RKPD 2025, Bupati Indramayu Tekankan Pentingnya Sinergitas Antar Stakeholder
Bek Timnas Putri U-17 Indonesia Nanda Rahmawati Ternyata Orang Indramayu, Akan Tampil di Piala Asia Putri U-17
Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan di Indramayu Tembus 103.062 orang. Ini Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi
Sidak Hari ke-2, Pelayanan Publik Berjalan Normal
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idulfitri, Kehadiran ASN Indramayu Mencapai 98,15 %
Dukung Kelancaran Mudik, Bupati Indramayu Nina Agustina Siapkan Layanan Air Bersih Dan Toilet Bagi Pemudik
Ribuan Umat Muslim Padati Salat Idulfitri di Alun-alun Puspawangi Indramayu
H-1 Lebaran Menhub dan Bupati Nina Agustina Pantau Langsung Pantura Indramayu
Senyum Sumringah Para Petugas Kebersihan, Terima THR dari Bupati Indramayu
Raih Keberkahan Ramadan, DKM Masjid Jami Nurul Huda Santuni Anak Yatim
Petugas Gabungan Terus Razia Penyapu Koin di Jembatan Sewo
RSUD Pantura M.A.Sentot Patrol Siapkan Layanan Terbaik
GPM Serempak, 100 Ton Beras Didistribusikan ke Seluruh Kecamatan di Indramayu
Sudut Baca Bermartabat, Berikan Rasa Nyaman Bagi Pemudik Saat Singgah Di Kabupaten Indramayu
Forum Indramayu Studi Hadirkan Kedai Kopi Spesial Nusantara Berdayakan Disabilitas
Rajut Sinergitas dan Keberkahan, PCNU Indramayu Adakan Buka Puasa bersama.
Disdikbud Lakukan Pembinaan Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indramayu
Scroll to Top