Sedih Rumahnya Dihantam Angin Ribut, Jarot Eko Sumringah Peroleh Bantuan

Sedih Rumahnya Dihantam Angin Ribut, Jarot Eko Sumringah Peroleh Bantuan

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Hampir sepekan ini sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang kadang disertai angin ribut. Tidak sedikit pepohonan tumbang dan rumah warga mengalami kerusakan akibat terpaan angin ribut atau tertimpa pohon tumbang.

Hal itulah yang dialami Jarot Eko, warga Desa Cikedung Blok Pulo Gosong Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu. Jarot menjadi salah satu korban keganasan angin ribut disertai hujan yang mengakibatkan rumahnya mengalami kerusakan cukup parah.

Jarot jelas bersedih. Rumah yang setiap hari ditempatinya mengalami kerusakan sehingga ia kehilangan tempat berteduh. Namun kesedihan itu kini berubah menjadi senyum sumringah ketika memperoleh bantuan dari pemerintah.

Menyikapi peristiwa yang dialami Jarot, Pemerintah Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu langsung gerak cepat melihat kondisi rumah korban sekaligus memberikan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp5 juta dari Badan Amil Zakat Infak Sadaqah (BAZNAS) Kabupaten Indramayu.

Camat Cikedung Muhammad Nurul Huda mengatakan, bantuan untuk korban angin ribut ini merupakan kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar terhadap masyarakat yang terkena musibah ditengah kondisi musim hujan yang tidak diprediksi kapan datangnya.

“Pada malam Minggu dan Sabtu di wilayah Desa Cikedung terjadi hujan disertai angin yang cukup besar dan telah mengakibatkan rumah saudara Jarot Eko rusak berat. Untuk itu kami menyalurkan bantuan dari Ibu Bupati Indramayu berupa uang cash sebesar Rp. 5 juta kepada korban,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Ia menerangkan, selain itu bantuan lain yang diterima Jarot datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu berupa berupa paket sembako, peralatan makanan, peralatan kesehatan, matras, tenda gulung, kelambu dan perlengkapan pakaian.

Nurulhuda menambahkan, dengan adanya bantuan yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Indramayu, korban menyampaikan terimakasih termasuk untuk Ibu Bupati Indramayu yang telah peduli terhadap dirinya yang tengah terkena musibah.

“Alhamdulillah korban merasa bahagia dan utamanya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah dan Ibu Bupati Indramayu yang telah peduli dan memberikan bantuan untuk perbaikan rumahnya,” pungkasnya. (Oyib/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)