Semangati Para Peserta MTQ, Kepala Perangkat Daerah Silih Berganti Sambangi Kafilah Indramayu

Semangati Para Peserta MTQ, Kepala Perangkat Daerah Silih Berganti Sambangi Kafilah Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU — Sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu saling berganti menyambangi Kampung Toga, tempat pemondokan 30 peserta kafilah Kabupaten Indramayu yang tengah mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Kedatangan para Kepala Perangkat Daerah ini tidak lain untuk memberikan support dan motivasi kepada peserta yang akan bertarung dalam MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Tampak beberapa Kepala Perangkat Daerah datang sejak hari pertama MTQ digelar. Mereka memberikan support dan motivasi kepada peserta MTQ asal Kabupaten Indramayu dengan mengujungi tempat pemondokan kafilah MTQ asal Kabupaten Indramayu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP Damkar) Teguh Budiarso, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ahmad Syadali, Sekretaris Inspektorat Gunawan tampak hadir di pemondokan kafilah MTQ Indramayu.

Berikutnya tampak pula Asisten Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat yang datang berbarengan dengan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Pada Sekretariat Daerah Ahmad Budiharto yang disusul pula oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Caridin, serta Kepala Dinas Perhubungan Yudi Rustomo.

Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika (Diskominfo) Aan Hendrajana, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berancana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (Disduk-P3A) Takmid, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wawan, dan para Kepala Perangkat Daerah lainnya datang silih berganti.

Dikatakan Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana, kunjungannya di tempat pemondokan peserta MTQ asal Kabupaten Indramayu ini merupakan instruksi dari Bupati Indramayu Nina Agustina untuk mendukung dan memberikan motivasi kepada peserta supaya tetap percaya diri ketika berlomba demi mengharumkan nama baik Kabupaten Indramayu.

“Kami menjadi bagian dari mereka karena semua kepala daerah memotivasinya. Dengan mengunjungi langsung tempat pemondokan peserta membuktikan kami tetap ada untuk mendukung mereka sesuai Surat Edaran Bupati Indramayu nomor 451.48/1427/Kesra,” katanya saat dikonfimasi di sela-sela kesibukannya di Kantor Diskominfo Indramayu, Kamis (23/6/2022).

Disampaikan Aan, kafilah Kabupaten Indramayu terdiri dari 30 orang peserta yang akan mengikuti 7 cabang yaitu Kaligrafi sebanyak 7 orang, tahfidz sebanyak 8 orang, dan murotal sebanyak 2 orang. Sementara untuk cabang tilawah berjumlah 6 orang, qiroah 3 orang, syarhil 3 orang, dan hanya 1 orang untuk cabang tafsir.

Aan berharap, para peserta untuk lebih menjaga kesehatannya dan tetap fokus untuk memberikan hasil dan capaian akhir yang manis untuk harumnya nama Kabupaten Indramayu yang Religius sebagai bagian dari visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). (Angga/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)