Semarak Ekstrakurikuler UPTD SDN Unggulan Indramayu

Spread the love

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Dalam rangka meningkatkan pembentukan karakter peserta didik sesuai minat dan bakat, UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu menggelar Semarak Ekstrakurikuler yang dipusatkan di Lapangan Sekolah UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan yang melibatkan peserta didik yang tergabung dalam ekstrakurikuler tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu, Jaya, seluruh dewan guru UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu, Ketua Komite Sekolah UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu, Ririn Oce Iskandar, dan para wali peserta didik UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu.

Hadir pula Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indramayu, Trisula Baedi beserta jajaran, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Dadang Oce Iskandar, serta para pihak terkait yang turut mendukung pelaksanaan ekstrakurikuler UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu, Jaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah mendukung secara maksimal kegiatan Ekstrakurikuler di UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu.

“Tanpa dukungan dari paguyuban sekolah, partisipasi komite sekolah,dan dukungan dari semangat anak-anak, UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu bukanlah apa-apa. Oleh karena itu, saya dan para dewan guru sangat berterimakasih kepada seluruhnya yang telah mendukung kegiatan yang ada di UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu ini, khususnya pada Ekstrakurikuler,” ujarnya.

Dengan melihat dari penampilan 6 (enam) ekstrakurikuler yaitu Marching Band, Bahasa Inggris, Karate, Futsal, Basket, dan Merpati Putih. Selaku kepala sekolah, Jaya berharap kegiatan tersebut menjadi wadah mempermudah peserta didik bisa tahu dan bisa memilih ekstrakurikuler sesuai potensi, bakat, kebutuhan dan minat.

“Alhamdulillah, kita bisa menyelenggarakan kegiatan Semarak Ekstrakurikuler. Ini merupakan event yang kita coba rintis untuk menjadi ladang bagi anak-anak didik kita untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi sesuai dengan potensi, bakat, kebutuhan dan minat diluar jam pelajaran reguler atau kegiatan non formal,” ungkapnya.

Hal lain disampaikan Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Trisula Baedi, dirinya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh unsur terkait UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu atas antusiasme menyokong prestasi non akademik peserta didik sejak dini.

Trisula mendambakan, spirit bersama pada peningkatan prestasi non akademik peserta didik pada ekstrakurikuler dapat memajukan Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik sesuai dengan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).

“Mari kita sukseskan bersama kegiatan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah Kabupaten Indramayu. Unjuk kebolehan, unjuk prestasi. Saya yakin kedepannya Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik,” pungkasnya.

 

Penulis : Lika

Editor : Indramayu

TERBARU

Bangga! Putri Indramayu Ikuti Melayu Day 2024 di Thailand
Bupati Nina Agustina Apresiasi Antusias Ribuan Masyarakat Padati GPM Di Kecamatan Indramayu dan Balongan
DPMD Indramayu dan BPKP Berikan Sosialisasi Update Sistem Keuangan Desa
Haru, Tiba-Tiba Seorang Ibu Datangi dan Peluk Bupati Nina Agustina Sampaikan Hal Ini
Lomba TTG Digelar, Inovator Muda Unjuk Keahlian
Langkah Jitu Bupati Nina Agustina Stabilkan Harga Pangan, Gerakan Pasar Murah Diserbu Warga
Edukasi Pelestarian Budaya Daerah Melalui Peringatan Dina Basa Mimi Sejagat
Buka Musda Himpaudi, Bupati Nina Harapkan Lahir Pemimpin Visioner dan Berintegritas
Tiga Pelajar Meninggal, Bupati Nina Takziah ke Rumah Duka
HUT GOW se-Ciayumajakuning
HUT GOW se-Ciayumajakuning
Stabilkan Harga dan Tekan Inflasi, Gerakan Pasar Murah Segera Hadir di 31 Kecamatan
Putra Indramayu, Turut Perkuat Peluang Kerja Sama Indonesia - Amerika Latin
Akhir Pekan, Bupati Indramayu Bercengkrama Dengan Kaum Zilenial
Diskominfo Siapkan TTE Bagi ASN dan Kuwu se-Indramayu
Masyarakat Jatibarang Baru Antusias Sukseskan Pemilu
Bupati Nina Agustina dan Forkopimda Keliling Gudang Logistik Pastikan Pemilu Berjalan Lancar
Jalankan Pemerintahan di Desa, Bupati Nina Agustina Tugaskan 136 PNS Sebagai Penjabat Kuwu
Gelar Sarasehan Budaya, Bupati Nina Ajak Seniman, Budayawan dan Masyarakat Andil Dalam Pemajuan Budaya di Indramayu
Debit Cimanuk Naik, Bupati Nina Agustina Ingatkan Semua Pihak Untuk Waspada
Kerahkan 834 Personil, Bupati Nina Agustina Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu
Scroll to Top