Stabilkan Harga dan Tekan Inflasi, Gerakan Pasar Murah Segera Hadir di 31 Kecamatan

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Gerakan Pengendalian Inflasi Daerah berupa Gerakan Pangan Murah.

Bertempat di Ruang Ki Tinggil Setda Kabupaten Indramayu, Senin (19/2/2024), rapat koordinasi dipimpin secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Aep Surahman didampingi Plt. Kepala DKPP Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Indramayu, Iing Kuswara serta dihadiri Sekretaris Camat se-Kabupaten Indramayu dan stakeholder terkait lainnya.

Sekda Kabupaten Indramayu, Aep Surahman menjelaskan, Gerakan Pangan Murah merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Indramayu guna menstabilkan harga bahan pokok sehingga pemerintah dapat hadir membantu meringankan beban masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi daerah di Kabupaten Indramayu.

“Ini merupakan upaya kami di bawah komando ibu bupati untuk menstabilkan harga bahan pokok terutama beras yang saat ini cukup melonjak harganya,” ungkapnya.

Lanjut Aep, dengan menggaet stakeholder terkait baik itu di lingkup Pemkab Indramayu maupun BULOG Kabupaten Indramayu, Gerakan Pangan Murah tersebut diharapkan dapat menekan kenaikan harga terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Negara (HBKN) yaitu bulan Ramadan dan Idulfitri serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Sementara itu, Plt. Kepala DKPP Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto memaparkan, Gerakan Pangan Murah tersebut akan diselenggarakan pada 21 Februari hingga 4 Maret 2024 yang akan berlangsung di 31 kecamatan secara bergiliran dengan menghadirkan beberapa komoditas pangan seperti beras, gula, dan minyak yang akan dijual dengan harga di bawah pasar.

“Rencananya pada Gerakan Pangan Murah ini akan berlangsung di setiap kecamatan pada bulan Februari-Maret dengan beberapa komoditas yang dijual seperti beras dengan kisaran harga 10.900 per kilo gram, gula pasir 17.000npet kilo gram, serta minyak goreng dengan kisaran harga 14.600 per liter,” ungkapnya.

Dengan demikian, Sugeng berharap stakeholder kecamatan dapat menginformasikan hal tersebut kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing serta memberikan dukungan guna suksesnya penyelenggaraan pasar murah tersebut. Adapun mengenai informasi lebih lanjut mengenai kegiatan tersebut, masyarakat dapat menghubungi kecamatan masing-masing mengenai pembagian jadwal serta teknis penyelenggaraan kegiatan.

“Saya harap dari kecamatan bisa mensupport kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan sukses, serta upaya kita dalam menstabilkan harga dan mengendalikan inflasi dapat dilaksanakan secara maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Sugeng juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak panic buying dengan adanya Gerakan Pangan Murah, namun dapat dengan bijak membeli barang yang tersedia sesuai dengan kebutuhan sehingga stok yang disediakan dapat mengakomodir masyarakat di masing-masing wilayah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang Bulog Kabupaten Indramayu, Ilham juga turut menyampaikan kesiapannya guna mensuplai bahan pokok yang akan dijual pada Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Indramayu.

(Diskominfo Indramayu)

Penulis: Fikri
Editor: Aa Deni

TERBARU

Berakhir Damai, Bupati Indramayu Nina Agustina Mediasi Kecelakaan Perahu Nelayan Tradisional Dengan Kapal Tanker
Peringatan Hari Kartini
Peringatan Hari Kartini
56 Tahun Mengudara, Kenang Masa Kejayaan Radio K2 911 FM
Musrenbang RPJPD 2025-2045 Dan RKPD 2025, Bupati Indramayu Tekankan Pentingnya Sinergitas Antar Stakeholder
Bek Timnas Putri U-17 Indonesia Nanda Rahmawati Ternyata Orang Indramayu, Akan Tampil di Piala Asia Putri U-17
Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan di Indramayu Tembus 103.062 orang. Ini Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi
Sidak Hari ke-2, Pelayanan Publik Berjalan Normal
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idulfitri, Kehadiran ASN Indramayu Mencapai 98,15 %
Dukung Kelancaran Mudik, Bupati Indramayu Nina Agustina Siapkan Layanan Air Bersih Dan Toilet Bagi Pemudik
Ribuan Umat Muslim Padati Salat Idulfitri di Alun-alun Puspawangi Indramayu
H-1 Lebaran Menhub dan Bupati Nina Agustina Pantau Langsung Pantura Indramayu
Senyum Sumringah Para Petugas Kebersihan, Terima THR dari Bupati Indramayu
Raih Keberkahan Ramadan, DKM Masjid Jami Nurul Huda Santuni Anak Yatim
Petugas Gabungan Terus Razia Penyapu Koin di Jembatan Sewo
RSUD Pantura M.A.Sentot Patrol Siapkan Layanan Terbaik
GPM Serempak, 100 Ton Beras Didistribusikan ke Seluruh Kecamatan di Indramayu
Sudut Baca Bermartabat, Berikan Rasa Nyaman Bagi Pemudik Saat Singgah Di Kabupaten Indramayu
Forum Indramayu Studi Hadirkan Kedai Kopi Spesial Nusantara Berdayakan Disabilitas
Rajut Sinergitas dan Keberkahan, PCNU Indramayu Adakan Buka Puasa bersama.
Disdikbud Lakukan Pembinaan Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indramayu
Scroll to Top