Surprise HUT Indramayu, Atlet PON Asal Indramayu Rebut Emas Di PON XX 2021 Papua

Surprise HUT Indramayu, Atlet PON Asal Indramayu Rebut Emas Di PON XX 2021 Papua

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Sejumlah atlet asal Indramayu yang mewakili Provinsi Jawa Barat pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 berhasil meraih medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw dan Cabor Dayung. Perjuangan putra-putri terbaik Bumi Wiralodra itu, menjadi surprise di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Kabupaten Indramayu.

Seperti dilansir dari www.ponxx2021papua.com, atlet kembar sepak takraw yang menjadi kebanggan Kabupaten Indramayu yakni Lena dan Leni, berhasil meraih medali emas Sepak Takraw Double Event Putri setelah mengalahkan Tuan Rumah Papua. Mereka menang dua set langsung atas lawannya, Kamis (7/10/2021) yang lalu, di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora Universitas Cendrawasih Kota Jayapura Provinsi Papua.

Kemenangan yang menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu itu bermula saat kembar bersaudara melumat set pertama tanpa cela dengan kemenangan telak 21-12. Tetapi pada set kedua, psikologis mereka sempat tertekan karena sorak sorai para pendukung tuan rumah yang begitu bergemuruh.

Pada set kedua tersebut, Lena dan Leni sempat terjebak dan kesulitan akibat kesalahan-kesalahannya sendiri sehingga kerap tertinggal dan harus bermain sampai babak deuce. Namun berkat do’a dari masyarakat Indramayu, juga motivasi dari Bupati Indramayu Nina Agustina sebelum mereka berangkat ke Papua, akhirnya Lena-Leni berhasil melewati fase krusial tersebut, serta mampu mengatasi tekanan untuk mengunci kemenangan 23-2. Atas prestasinya itu, Lena-Leni berhak membawa pulang medali emas untuk dipersembahkan kepada orang tua, tanah kelahirannya, serta Jawa Barat.

Dikatakan Leni, pada laga final, lawan sangat sulit untuk dikalahkan. Terlebih, Lena bermain di bawah performa terbaiknya, ditambah rangkaian aliran bola yang error, membuat poin lawan bertambah.

“Lena biasanya sangat irit bikin kesalahan, bahkan hampir tidak ada kesalahan. Tapi set kedua, dia tidak tampil di peak performance. Saya berusaha sabar dan terus menyemangati dia hingga kami akhirnya bisa memenangi pertandingan ini bersama-sama,” katanya.

Menurut Lena, sebelumnya telah ditargetkan dua medali emas. Namun, ia tetap bersyukur karena bisa mendapat emas di nomor double event. “Target kami dua emas, tapi meleset. Namun Alhamdullilah. Kami menjadi juara untuk nomor yang memang menjadi target utama kami,” kata Lena.

Sementara itu, Tim Dayung Jawa Barat, Surahman yang berasal dari Indramayu, berhasil meraih medali emas pada babak final nomor Rowing M8+ PON XX Papua di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021) kemarin.

 Tim Dayung Jawa Barat berhasil meraih medali emas setelah finish di posisi pertama dengan waktu 05:47.262 disusul Tim Dayung Jawa Timur meraih medali perak dengan waktu 05:51.620 dan tim dayung DKI Jakarta meraih medali perunggu dengan waktu 05:54.907. (Oyib/Dedy/Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).

alsancak escort