Tim LADA kunjungi Dinas Kominfo, Ada Apa ?

Spread the love

DISKOMINFO INDRAMAYU — Berdasarkan surat Bupati Indramayu tanggal 12 Oktober 2022 No. 032/3121-BKD/2022 perihal Inventarisasi Lacak Aset Daerah (Lada), Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu mengunjungi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu untuk memantau kegiatan apel kendaraan, Senin (7/11/2022).

Agenda dari pemeriksaan barang milik daerah ini sejalan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, pasal 476 ayat 1 bahwa, “Pengguna Barang melakukan Invertarisasi barang Milik Daerah paling sedikit 1 (satu) kali dalam 5 (lima) tahun.

La-Da, Lacak Aset Daerah merupakan suatu program yang bertujuan guna mendata dan menginventarisasi Barang Milik Daerah (BMD), di mana aset-aset yang dikuasai oleh pemerintah daerah dapat lebih tertata dan lebih bermanfaat serta dapat dipertanggungjawabkan, diberdayagunakan bagi perangkat daerah.

Dalam inventarisasi Lada tersebut, Perwakilan Inventarisasi Lacak Aset Daerah dari BKD Indramayu Cangkol Allany dan Supardi didampingi rekan lainnya disambut oleh Sekretaris Diskominfo Indramayu Iman Hadirokhman dan Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum, dan Kepegawaian Nining Muspida Handayani serta beberapa pegawai Diskominfo Kabupaten Indramayu.

Dengan jumlah kendaraan total 21 unit yang terdiri 17 kendaraan roda dua dan 7 unit kendaraan roda empat. Tim penilai dari Badan Keuangan Daerah melakukan pengecekan secara menyeluruh meliputi fisik kendaraan, kondisi mesin dan dokumen kendaraan yakni Surat Tanda Nomor Kendaraan(STNK) serta pencatatannya dalam Buku Inventaris Barang.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Kepegawaian pada Diskominfo Kabupaten Indramayu Nining Muspida Handayani mengatakan semua kendaraan yang terdaftar dalam BMD diikutkan dalam apel pemeriksaan kendaraan.

Dijelaskannya, selain bukti dokumen STNK, pihak Tim La-Da ingin mengetahui langsung kondisi mesin kendaraan yang dioperasikan, lampu-lampu kendaraan, sistem pengereman, dan klakson dapat berfungsi dengan baik termasuk pemeriksaan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan agar sesuai dengan data kendaraan.

“Alhamdulillah proses pemeriksaan kendaraan dinas dan dokumennya berjalan dengan baik, kondisi barang masih berfungsi dengan baik, saya mengajak kepada pejabat Diskominfo Kabupaten Indramayu untuk bisa merawat dan menjaga setiap barang negara atau inventaris yang dititipkan,” ujarnya. (Isnaini/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

Bangga! Putri Indramayu Ikuti Melayu Day 2024 di Thailand
Bupati Nina Agustina Apresiasi Antusias Ribuan Masyarakat Padati GPM Di Kecamatan Indramayu dan Balongan
DPMD Indramayu dan BPKP Berikan Sosialisasi Update Sistem Keuangan Desa
Haru, Tiba-Tiba Seorang Ibu Datangi dan Peluk Bupati Nina Agustina Sampaikan Hal Ini
Lomba TTG Digelar, Inovator Muda Unjuk Keahlian
Langkah Jitu Bupati Nina Agustina Stabilkan Harga Pangan, Gerakan Pasar Murah Diserbu Warga
Edukasi Pelestarian Budaya Daerah Melalui Peringatan Dina Basa Mimi Sejagat
Buka Musda Himpaudi, Bupati Nina Harapkan Lahir Pemimpin Visioner dan Berintegritas
Tiga Pelajar Meninggal, Bupati Nina Takziah ke Rumah Duka
HUT GOW se-Ciayumajakuning
HUT GOW se-Ciayumajakuning
Stabilkan Harga dan Tekan Inflasi, Gerakan Pasar Murah Segera Hadir di 31 Kecamatan
Putra Indramayu, Turut Perkuat Peluang Kerja Sama Indonesia - Amerika Latin
Akhir Pekan, Bupati Indramayu Bercengkrama Dengan Kaum Zilenial
Diskominfo Siapkan TTE Bagi ASN dan Kuwu se-Indramayu
Masyarakat Jatibarang Baru Antusias Sukseskan Pemilu
Bupati Nina Agustina dan Forkopimda Keliling Gudang Logistik Pastikan Pemilu Berjalan Lancar
Jalankan Pemerintahan di Desa, Bupati Nina Agustina Tugaskan 136 PNS Sebagai Penjabat Kuwu
Gelar Sarasehan Budaya, Bupati Nina Ajak Seniman, Budayawan dan Masyarakat Andil Dalam Pemajuan Budaya di Indramayu
Debit Cimanuk Naik, Bupati Nina Agustina Ingatkan Semua Pihak Untuk Waspada
Kerahkan 834 Personil, Bupati Nina Agustina Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu
Scroll to Top