Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Melalui Senam, Bupati Nina Agustina: “Giatkan Olahraga di Sekolah”

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Melalui Senam, Bupati Nina Agustina: “Giatkan Olahraga di Sekolah”

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar meminta sejumlah sekolah di Kota Mangga untuk semakin menggiatkan aktivitas olahraga jasmani dengan kegiatan yang positif minimal pada hari Jum’at setiap sepekan.

Hal itu dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina saat membuka pelatihan Senam Kesegaran Jasmani yang diikuti ratusan guru dari berbagai jenjang sekolah, di GOR Dharma Ayu Kabupaten Indramayu, rabu (22/6/2022).

Bupati Indramayu hadir bersama Ketua DPC PDI-P Kabupaten Indramayu yang saat ini menjabat pula sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Sirojudin, SP., dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu Tri Nani R.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina meminta agar setiap sekolah di Kota Mangga menggiatkan olahraga jasmani dan rohani minimal sehari dalam sepekan dengan kegiatan yang positif. Kegiatan olahraga ini harus dilaksanakan bersama siswa guna meningkatkan kesanggupan tubuh untuk melakukan aktivitas tanpa mengalami kelelahan yang berlebih dan melatih spiritual seseorang.

“Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang menjadi kebutuhan manusia, karena dengan berolahraga tubuh kita menjadi lebih sehat,” katanya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) dan Senam Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) secara massal oleh ratusan guru SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Indramayu. Kegiatan semakin meriah tatkala Bupati Nina Agustina adakan games yakni pertanyaan terkait 10 program unggulan.

Tidak canggung sejumlah guru dengan beraninya dan percaya dirinya menjawab 10 program unggulan Bupati Indramayu, meski ada beberapa kesalahan akan tetapi Bupati Nina tidak lupa memberikan hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab, dengan hadiah yang cukup menarik berupa sepeda gunung.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Nina Agustina mengajak para guru untuk ikut serta dalam mensosialisasikan kepatuhan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik dosis pertama hingga booster.

“Saat ini kita bisa berkumpul olahraga bersama guna menjaga kesehatan, namun tetap harus diingat bahwa vaksin pertama, kedua, dan booster merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Bagi yang belum melakukan vaksin harap melakukan vaksin dan mohon untuk mengingatkan satu dengan yang lainnya agar pandemi ini segera selesai dan kita menjadi masyarakat yang sehat,” ajaknya.

Diharapkan Bupati Nina Agustina, bahwa kita harus lebih rajin melakukan dan menjaga budaya senam. Seperti apa yang telah dikatakan oleh istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, senam merupakan salah satu program pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk meningkatkan peranan dan pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas. (Devina/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)