Tingkatkan Profesionalisme dan Pelayanan, Disnaker Indramayu Siapkan Fasilitas Mesin Antrian AK 1

DISKOMINFO INDRAMAYU – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu telah melakukan terobosan dalam hal mempermudah warga Kabupaten Indramayu yang akan membuat Kartu Pencari Kerja. Kartu pencari kerja merupakan salah satu syarat melamar pekerjaan pada suatu perusahaan atau instansi baik dalam negeri maupun untuk keluar negeri.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat pencari kerja, Disnaker Indramayu Indramayu menyiapkan fasilitas Mesin Antrian Antar Kerja Satu (AK 1). Mesin ini mempermudah masyarakat dalam proses pendaftaran dan pembuatan kartu pencari kerja yang dilakukan di Kantor Disnaker Indramayu.

Disampaikan Kepala Disnaker Indramayu Erpin Marpinda, sementara ini Kartu Pencari Kerja memang masih dicetak secara manual di kantor Disnaker Indramayu. Namun dengan keberadaan mesin ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelayanan.

“Walaupun kartu pencari kerja masih dicetak secara manual langsung di kantor Disnaker Indramayu, tujuan diadakannya mesin antrean tersebut adalah untuk efektivitas, pelayanan yang lebih cepat, serta ketertiban pemohon kartu pencari kerja,” ujarnya pada Rabu 3/8/2022.

Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Disnaker Indramayu menyiapkan informasi lowongan kerja yang tersedia dalam “Sistem Informasi Pencari Kerja” dapat diakses melalui website sirija.indramayukab.go.id.

Untuk menghindari kepadatan para pencari kerja di kantor Disnaker Indramayu, masyarakat yang telah mendaftar secara online melalui siapkerja.kemnaker.go.id akan mendapatkan print nomor antrian dari mesin antrean yang berada didepan ruangan

Erpin Marpinda menambahkan bahwa dengan adanya mesin antrian AK 1 yang sudah beroperasi sejak tanggal 1 Agustus tahun 2022 tersebut bisa meningkatkan kualitas dan profesionalisme pelayanan Disnaker Indramayu kepada masyarakat yang memohon dan terdaftar sebagai pencari kerja Indramayu.

Terbukti setelah pandemi Covid-19 animo masyarakat yang mengajukan permohonan kartu pencari kerja sangat tinggi sebanyak sepuluh ribu lebih dan dapat terlayani dengan baik. Bahkan pada bulan Juli 2022 Disnaker Indramayu bisa melayani dan mencetak kartu pencari kerja sebanyak 2,451 pencari kerja.

(Teno/Abie/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

BKPSDM Serahkan SK Pensiun dari Bupati Indramayu untuk PNS Purna Tugas
Yuuk Mengenal Sejarah Hari Otonomi Daerah
Pemkab Indramayu Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII Tahun 2024
EPPD Kabupaten Indramayu Tempati Peringkat Ke-4 Nasional, Mendagri Serahkan Penghargaan Kepada Bupati Nina Agustina
Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28, Indramayu Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat
Youtuber Embun Pagi 57 Terkesima Sudut Baca dan Layanan Perpustakaan DPA Indramayu
Kerja Baik Kerja Nyata, Dishub Indramayu Komitmen Ciptakan Lalin Lancar di Sekitar Alun-Alun Puspawangi
Peduli Kesehatan Perempuan, Bupati Nina : Waspadi Kanker Serviks dan Payudara
Halalbihalal Bersama ASN, Bupati Nina Agustina Berikan Motivasi Kerja Baik Kerja Nyata Untuk Indramayu Bermartabat
Saatnya Bisnis di Indramayu bersinar, Diskopdagin adakan Program UMKM Naik Kelas!
Keren! Di bawah Kepemimpinan Bupati Nina Agustina, LPPD Kabupaten Indramayu, Tempati Peringkat 5 Nasional Terbaik di Jawa Barat
Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu Lampaui Target, Diana Terharu dan Menangis Terima Sepatu dari Bupati Indramayu
Seleksi Paskibraka Tahun 2024 : Ajang Mencari Generasi Muda Berbakat dan Berprestasi
Berakhir Damai, Bupati Indramayu Nina Agustina Mediasi Kecelakaan Perahu Nelayan Tradisional Dengan Kapal Tanker
Peringatan Hari Kartini
Peringatan Hari Kartini
56 Tahun Mengudara, Kenang Masa Kejayaan Radio K2 911 FM
Musrenbang RPJPD 2025-2045 Dan RKPD 2025, Bupati Indramayu Tekankan Pentingnya Sinergitas Antar Stakeholder
Bek Timnas Putri U-17 Indonesia Nanda Rahmawati Ternyata Orang Indramayu, Akan Tampil di Piala Asia Putri U-17
Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan di Indramayu Tembus 103.062 orang. Ini Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi
Sidak Hari ke-2, Pelayanan Publik Berjalan Normal
Scroll to Top