Upacara memperingati Hari Keluarga Nasional Ke-26 Tahun 2019

Upacara memperingati Hari Keluarga Nasional Ke-26 Tahun 2019

Upacara memperingati Hari Keluarga Nasional ke 26 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Indramayu,dilaksanakan hari jum’at,28 juni 2019 di Alun-alun Kabupaten Indramayu.

Selaku Pembina Upacara Bupati Indramayu (Supendi), peserta upacara Pejabat eselon ll, Pejabat eselon lll, Pejabat eselon lV dan pelaksana dari seluruh OPD Kabupaten Indramayu.

Dalam Sambutannya Bupati Indramayu membacakan Sambutan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Setiap tanggal 29 Juni telah kita peringati sebagai Hari Keluarga Nasional sejak tahun 1993. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan amanat dari keputusan Presiden nomor 39 tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional. Sehingga tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional.

Mengapa Presiden sampai mengeluarkan Kepres, Hal tersebut tidak lain karena Pemerintah menyadari pentingnya Lembaga Keluarga dalam membangun suatu Bangsa. Keluarga merupakan Lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara. Mengapa demikian, karena setiap keluarga memiliki Fungsi.

Yang disebut 8 Fungsi Keluarga yaitu :

1. Fungsi agama

2. Fungsi Cinta Kasih

3.Fungsi Perlindungan

4. Fungsi ekonomi

5. Fungsi Pendidikan

6. Fungsi Reproduksi

7. Fungsi Sosial Budaya

8. Fungsi Lingkungan.

Dengan Tema Hari Keluarga , Hari Kita Semua dan Slogan Cinta Keluarga Cinta Terencana. Dengan Tema dan Slogan tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai momentun dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya agar dapat menghasilkan generasi yang berkwalitas.
(Tati Sun/Diskominfo Indramayu)