Aksi Peduli Kemanusiaan, Ganasbung Indramayu Bagikan Makanan Gratis

SHARE

DISKOMIMFO, INDRAMAYU –  Sejumlah masyarakat Blok Tegur Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan Indramayu, Jawa Barat seketika tersenyum setalah menerima bingkisan makanan secara gratis dari sekelompok orang yang bernama Gerakan Nasi Bungkus (Ganasbung) Indramayu.

Penggerak Ganasbung Indramayu Aan Suindra mengatakan, pembagian bingkisan makanan di Blok Tegur Desa Pabean Ilir merupakan bagian dari agenda rutin aksi kemanusiaan yang turut didukung secara langsung oleh para donatur dan Syuja atau Warung Ikhlas Indramayu.

“Sebanyak 230 nasi bungkus kita bagikan di Blok Tegur ini. Ganasbung hanya wadah bagi para donatur yang rela menyisahkan rezekinya untuk kegiatan kemanusiaan. Serta aksi ini turut didukung oleh Syuja atau Warung Ikhlas Indramayu,” kata dia di Indramayu, Jumat (18/12/2020).

Aan Suindra menambahkan, kegiatan kemanusiaan bukan hanya sebatas pembagian nasi bungkus semata. Melainkan pihaknya memberikan santunan juga bagi masyarakat yang tengah terbaring sakit dan layak mendapatkan bantuan. “Ganasbung Indramayu juga memberikan santunan untuk warga yang tarbaring sakit serta kami memberikan santunan untuk anak yatim dan piatu,” tambah dia.

Sementara itu Penggerak Syuja Channel atau Warung Ikhlas Indramayu Febihandrian mengharapkan, kegiatan kemanusiaan ke depan bisa terus berjalan dan menyasar di pelosok-pelosok desa se-Indramayu yang membutuhkan bantuan sosial. Bahkan pihaknya, tengah mencita-citakan membangun rumah makan disabilitas atau difabel.

“Semoga kegiatan kemanusiaan ini bisa berjalan. Termasuk rencana kita dengan para donatur sedang merencanakan membangun rumah makan difabel,” harap dia.

Sehingga kata Febi, para penyandang difabel atau disabilitas ke depan memiliki penghasilan secara mandiri dan mengubah persepsi orang yang selama ini beranggapan penyandang difabel atau disabilitas selalu disingkirkan. “Insyallah ke depan akan kami bangun rumah makan difabel. Minta doa dan dukungannya,” tutup dia. (M.Toyib/Diskominfo Indramayu)