Kadis Kominfo Indramayu Berikan Arahan Guna Optimalisasi Layanan I-Ceta

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Layanan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) yang menjadi program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Mungkin bukan hanya satu atau dua orang yang mengadukan segala permasalahannya lewat call center yang tertera di masing-masing kantor dinas, kecamatan dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Tidak hanya itu, aduan langsung terhadap nomor handphone Bupati Indramayu dilayani selama 24 jam.

Untuk meningkatkan Layanan I-Ceta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indramayu Aan Hendrajana berkesempatan memberikan paparan kepada sejumlah peserta dalam acara Optimalisasi I-Ceta yang dilakukan secara virtual.

Optimalisasi Layanan I-Ceta ini diinisiasi sekaligus dibuka langsung Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Indramayu dengan menghadirkan Pemateri Layanan I-Ceta Salbia Salsabila dan Tim Teknologi Pemerintah Kabupaten Indramayu Bapak Nirwan.

Menurutnya, kegiatan Optimalisasi Layanan I-Ceta bertujuan menyamakan persepsi, respon dan tindak lanjut dari telepon maupun pesan yang masuk Call Centre admin atau operator dilingkungan puskesmas di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Kita berikan pemahaman bagaimana proses mulainya Layanan I-Ceta, mekanisme pelaporan sampai bagaimana menerimanya telepon admin I-Ceta. Khususnya untuk petugas admin Call Center I-Ceta yang ada di Puskemas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” tandasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu Tim Teknologi (IT) Pemerintah Kabupaten Indramayu Nirwan menyampaikan tentang keberadaan AyuccTV atau TV co Creaction. (Oyib/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)