Monitoring Pelaksanaan Kampanye Stop Bullying, Camat Terisi Kunjungi Sekolah di Desa Jatimulya

SHARE


DISKOMINFO INDRAMAYU - Bupati Indramayu Nina Agustina mengajak sejumlah pihak, salah satunya Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk mengkampanyekan Stop Bullying di lingkungan sekolah.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kecamatan Terisi melakukan kunjungan ke PAUD SPS Al Hikmah dan UPTD SDN 1 Jatimulya, Desa Jatimulya Kecamatan Terisi, Rabu (7/8/2024).

Camat Terisi, Moh. Mulya Setiawan menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya kecamatan Terisi untuk memastikan bahwa lingkungan pendidikan aman dan kondusif bagi perkembangan anak-anak, serta untuk menciptakan Indramayu yang lebih Bermartabat.

Kemudian, kata Mulya, Kunjungan ini bertujuan untuk memantau pelaksanaan kegiatan olahraga Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk meningkatkan pemahaman dan praktik siswa terhadap nilai-nilai Pancasila yang berfokus pada program pencegahan bullying dan kekerasan terhadap anak.

"Alhamdulillah kali ini monitoring pelaksanaan kegiatan P5 di PAUD dan SD. Tujuannya agar siswa dapat belajar dan berbudi luhur sesuai dengan Pancasila sehingga dapat menghindari sikap tidak baik yang sebabkan bullying dan kekerasan terhadap yang lain," ujarnya.

Melalui P5 ini, Mulya berharap dapat membantu siswa dalam mengembangkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

Selanjutnya, Mulya menegaskan dan memberi arahan kepada para guru untuk memberikan pembelajaran mengenai pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari bullying kepada para siswanya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang sedang gencar dijalankan sesuai dengan komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam melindungi anak-anak di Kabupaten Indramayu dari kasus bullying yang makin meresahkan. (Diskominfo Indramayu)

Penulis : Nazwa
Editor : Aa Deni