Plt. Bupati Indramayu Pimpin Sidang Musyawarah Nasional IV ADPM

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Musyawarah Nasional Ke-IV Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) tahun 2020 telah memilih Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Ketua Umum ADPM periode 2020-2025 menggantikan ketua sebelumnya Isran Noor Gubernur Kalimantan Timur.

Pada sidang tersebut, Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat mewakili Pulau Jawa bersama dengan Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Wajo diberikan kepercayaan untuk memimpin jalannya sidang pleno yang berlangsung di The Anvaya Beach Resort Bali, Senin (20/12/2020).

Taufik Hidayat menegaskan, sidang pleno berjalan cepat dan lancar karena peserta melakukan dengan cara aklamasi untuk memilih Gubernur Jawa Barat menjadi Ketua Umum ADPM periode 2020-2025.

Taufik menambahkan, beberapa catatan untuk dimasukan dalam rekomendasi kerja kepengurusan ADPM 2020-2025 yaitu adanya keterlibatan anggota ADPM untuk mengetahui lifting secara akurat, termasuk aliran pendapatan pemerintah pusat yang nantinya menentukan dana bagi hasil daerah di sektor Migas.

Para peserta juga berharap agar adanya keterlibatan daerah untuk mendapatkan pelaporan kegiatan hulu Migas yang dilakukan para kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) melalui Sistem Monitoring Lifting Minyak dan Gas Bumi (SMLM) yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Migas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Rekomendasi dari berbagai daerah anggota ADPM ini sangat bagus. Ini menjadi catatan rekomendasi kita kepada pemerintah pusat,” tegas Taufik.

Sementara itu Ridwan Kamil mengatakan, pada masa pengurusan barunya ini, penguatan kepada manajemen daerah akan dimaksimalkan. Tujuan dari ADPM yaitu menyejahterakan masyarakat. (Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)