SAPAWARGA untuk Jabar Juara

SHARE

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi merilis Buku Pintar Sapawarga sebagai petunjuk dalam mengoprasikan aplikasi Sapawarga pada Rabu 24 Juli 2019 di Meeting Room Lt. 1 Hotel Pine Kota Baru Parahyangan jl. Raya Parahyangan KM 1.8 Kota Baru Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Barat No. 188.44/Kep.026.PPD/2019 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Keuangan Desa tahun Anggaran 2019, sebagai petunjuk dalam mengoperasian aplikasi sapa warga. Aplikasi ini merupakan Program pemberian fasilitas gadget yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan aspirasi, mendapatkan informasi serta mendapatkan layanan publik.

Buku ini menjelaskan mengenai tata cara mengenai pemasangan dan pengoperasian aplikasi Sapawarga yang dapat digunakan oleh pemerintah desa dan para Ketua RW. Guna aplikasi ini dapat menyampaikan aspirasi dari masyarakat yang terjadi dilingkungannya yang diwakili oleh pemerintah desa dan Ketua RW. Aplikasi Sapawarga dapat diunduh melalui Google Play untuk pengguna android. (bp/Diskominfo Indramayu)