Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, SAN Salurkan Santunan Bagi Yatim Piatu

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Di bulan ini, semua umat muslim berlomba untuk berbuat kebaikan. Apalagi menjelang berakhirnya Ramadhan. Berbagai kegiatan pun dilakukan komponen masyarakat seperti pembagian takjil berbuka, santunan kepada dhuafa juga kepada yatim piatu.

Seperti yang dilakukan oleh Senyum Anak Nusantara (SAN) chapter Indramayu. Pada Kamis (28/4/2022), SAN telah melaksanakan kegiatan “SERIBU SENYUM NUSANTARA” yang diadakan di yayasan Al-Bahruts Tiris, Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. 

Pada kesempatan ini dilaksanakan penyaluran santunan dan kado lebaran untuk anak yatim piatu yang berada di Yayasan Al-Bahruts Tiris. 

Koordinator SAN Chapter Indramayu, Hidayatul Gofur menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh SAN di seluruh Indonesia. Ghofur menambahkan, saat ini terdapat 76 chapter di kabupaten/kota se-Indonesia. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah turut menyukseskan kegiatan santunan tersebut. 

“Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat memberi manfaat dan juga berkah untuk para donatur yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan SAN seluruh Indonesia,” ujarnya. 

Kang Rosidin selaku perwakilan pengurus Yayasan Al-Bahruts Tiris, Desa Pabean Ilir menyampaikan terimakasih kepada SAN yang telah menginisiasi kegiatan pemberian santunan ini. Kang Rosidin juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk semakin menumbuhkan kepedulian masyarakat terutama kaum muda kepada sesama.

“Semoga Kegiatan SAN ini bisa menumbuhkan benih-benih kepedulian remaja dan pemuda/i indramayu untuk lingkungan sekitarnya,” harap Rosidin

Selain memberikan santunan, SAN juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya seperti bernyanyi, menonton film inspiratif, membaca doa dan menghafal ayat al qur’an, buka bersama pengurus SAN dengan anak yatim piatu serta pihak Yayasan Al-Bahruts Tiris. 

Melalui kegiatan ini SAN ingin mengedukasi, memotivasi dan menginspirasi. Seperti dengan mengenalkan game-game Islami yang diperuntukan untuk seluruh anak-anak yatim piatu Yayasan Al-Bahruts Tiris yang juga di hadiri oleh anak anak Desa Pabean Ilir dan sekitarnya. 

Selain itu dilakukan penyerahan Al Quran dan buku bacaan untuk anak-anak yang diserahkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan kepada Pengurus Yayasan Al-Bahruts Tiris. (MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)