Diskominfo Bantu Pendidikan Ditengah Pandemi Dengan TADIGI

SHARE

Apel Pagi Selasa , 4 Agustus 2020 ASN Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu.

Selaku Pembina Apel Pagi Kepala Bidang TIK Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu (Anri Heryanto, ST).

Dalam Sambutannya Kepala Bidang TIK Diskominfo Kabupaten Indramayu menyampaikan Adaptasi Dunia Pendidikan Nasional dengan PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) & E-Learning / E-ducation.

Pendidikan jarak jauh yaitu proses pendidikan yang terorganisasi yang menjembatani keterpisahan antara siswa dengan pendidik dan di mediasi oleh pemanfaatan teknologi, dan pertemuan tatap muka yang minimal.

Dalam upaya mendukung program PJJ dengan tetap menerapkan AKB di lingkungan masyarakat Indramayu khususnya berorientasi pada segmentasi pelajar dari segala tingkatan, Mahasiswa, Tenaga Pengajar baik guru maupun dosen dan pengguna umum lainnya.

Dinas komunikasi dan Informatika mencoba memberikan solusi inovatif berupa membangun fasilitas Taman Belajar Digital (TADIGI INDRAMAYU) dengan tetap menjalankan protokol AKB Covid-19.

Dengan menyediakan fasilitas dan sarana perangkat digital siap pakai berupa laptop/personal komputer, juga menyediakan fasilitas internet gratis.

Diharapkan dengan adanya fasilitas penunjang digital dimasa AKB ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Indramayu.
(Tati Sun/Diskominfo Indramayu)