Masyarakat Cikedunglor Bahagia Terima Bansos Pemprov Jabar Tahap III

SHARE

DISMOMINFO INDRAMAYU – Sebanyak 361 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu yang terdampak akibat Virus Corona Desease (Covid-19), kembali menerima Bantuan Sosial (Bansos) Tahap III dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah penerima merasa bahagia ketika penyaluran Bansos Tahap III digulirkan secara dor to dor atau rumah warga didatangi langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Kantor Pos Indramayu dan Pemerintah Desa Cikedunglor.

“Terimakasih Bapak Gubernur Jawa Barat atas bantuannya, saya sangat senang karena pemerintah sudah peduli dan membantu kebutuhan ekonomi kita,” ucap Nenih salah satu penerima Bansos Tahap III Pemprov Jabar, Sabtu (31/10/2020) di Desa Cikedunglor.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Indramayu Tatang Lasmana mengatakan, pihaknya dalam penyaluran Bansos dari Pemprov Jabar untuk Tahap III berbeda dibandingkan pada tahap pertama dan kedua.

Ia menyebutkan, Bansos Tahap III dari Pemprov Jabar seperti bantuan tunai yang disalurkan kepada penerima mengalami pengurangan dari sebelumnya Rp 150 ribu menjadi Rp 100 ribu.

Sedangkan bantuan non tunai dari semula Rp 350 ribu menjadi Rp 250 ribu. Secara kumulatif, total nominal bantuan non tunai dan bantuan tunai yang diberikan kepada masyarakat pada tahap ketiga Bansos Pemprov Jabar senilai Rp 350 ribu.

“Untuk Bansos Tahap III ini mengalami penurunan seperti paket sembako misal dinominalkan sebesar Rp 250 ribu kalau uang tunainya Rp 100 ribu sehingga total keseluruhan bantuan ini Rp 350 ribu. Berbeda pada tahap pertama dan dua yang totalnya Rp 500 ribu,” jelasnya.

Untuk komoditi paket bantuan non tunai pada tahap III kali ini meliputi beras, susu, sarden, kornet, masker, vitamin, gula, garam dan minyak goreng. Termasuk pengemasnnya jika tahap satu dan dua menggunakan dus maka untuk tahap III menggunakan tas yang bisa digunakan untuk keperluan masyarakat.

Di tempat yang sama Kepala Desa Cikedunglor Emi Jumiarsih mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah memberikan bantuan sosial untuk masyarakat Desa Cikedunglor.

“Alhamdulillah, penyaluran Bansos Jabar Tahap III ini sudah diterima dan lancar. Semoga bisa membantu Masyarakat Desa Cikedunglor dalam memenuhi kebutuhan ekonomi setiap hari ditengah Wabah Covid-19 ini,” tutupnya. (M.Toyib/Diskominfo Indramayu)