Peduli Disabilitas, Pemerintah Kabupaten Indramayu Berikan Alat Bantu Kepada PPKS Disabilitas

SHARE

DISKOMINFO INDRAMAYU- Menunjukkan Komitmennya dalam mendukung masyarakat penyandang disabilitas Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan alat bantu kepada dua orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) pada Kamis, (22/8/2024).

Melalui Dinsos Kabupaten Indramayu, Bupati Nina Agustina memberikan bantuan alat bantu berupa kursi roda kepada Dewi Anggraeni dari Desa Ujungpendok dan Maratus Sholihah dari Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Bupati Indramayu, Nina Agustina, terhadap kesejahteraan PPKS di Kabupaten Indramayu. Melalui Dinas Sosial, Bupati berupaya memastikan bahwa seluruh warga, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan, mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.

Penyerahan bantuan ini tidak hanya berupa alat bantu, tetapi juga diiringi dengan pemberian motivasi oleh Bupati Indramayu melalui Dinas Sosial. Para PPKS disabilitas diharapkan bisa lebih bersemangat dan percaya diri dalam menjalani kehidupan sosial mereka, serta dapat melaksanakan tugas dan fungsi sosialnya dengan baik.

"Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat menjadi pendorong semangat bagi PPKS disabilitas agar terus berusaha menjalani kehidupan dengan lebih mandiri dan produktif," ujar Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam pesannya.

Pemberian alat bantu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup PPKS disabilitas, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan hidupnya baik secara jasmani, rohani, maupun sosial. Dukungan seperti ini dinilai sangat penting dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial yang merata di Kabupaten Indramayu.

Diketahui Dinsos bekerja sama dengan Perangkat Desa, aparat pemerintah kecamatan, dan mitra sosial TKSK Widasari untuk menyalurkan bantuan ini. (Diskominfo Indramayu)

Penulis : Nasywa/Isnaini
Editor : Aa Deni