Jelang HUT ke-75 Bhayangkara, Hari Ini Polres Indramayu Lakukan Vaksinasi Massal

SHARE

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Program vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polres Indramayu dalam momentum peringatan HUT ke-75 Bhwyangkara mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Di luar dugaan, ribuan warga mendaftarkan diri untuk di vaksin yang pada hari ini, Sabtu (26/06/21), yang dilakukan secara serentak di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Indramayu.

Besarnya animo masyarakat ini menjadi respon positif, bahwa di masyarakat juga telah tumbuh kesadaran untuk melindungi diri dari ancaman Covid-19. Tinggal ditambah konsistensi dalam menerapkan protokol kesehatan seperti jangan kendor memakai masker, mudah-mudahan uoaya tersebut membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Bekerja sama dengan Pemkab Indramayu, dan Dandim 0616 Indramayu, momentum HUT ke-75 Bhayangkara dimanfaatkan oleh Polres Indramayu untuk melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat Indramayu yang targetnya dengan target 14.900.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang mengungkapkan, guna mensukseskan peran serta jajaran Polri dalam meningkatkan target vaksinasi di Kabupaten Indramayu, pihaknya bekerja sama dengan stackholder yang ada telah mengambil momentum HUT Bhayangkara sebagai agenda bakti Polri dalam mensukseskan program vaksinasi yang digalakan pemerintah dengan target 1 juta vaksinasi seluruh Indonesia.Program vaksinasi ini berkelanjutan, sampai target satu juta vaksin disuntikkan kepada warga.

“Sampai beberapa bulan ke depan, vaksinasi terus diadakan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Indramayu,” katanya seusai launching vaksinasi massal di lapangan Pertamina Mundu Kecamatan Karangampel.

Hafidh menjelaskan, peserta vaksin di seluruh Kabupaten Indramayu melampaui target awal yakni sebanyak 9 ribu lebih.

“Alhamdulillah, responnya sangat baik. Jumlahnya malah diatas target. Ini indikator yang baik dalam membantu program vaksinasi nasional,” jelas Hafidh.

Hafidh menambahkan pelaksanaan vaksinasi untuk Kabupaten Indramayu terbagi dalam tiga zona besar yakni barat, tengah dan timur. Selain itu ada sub zona di seluruh Puskesmas.

“Mulai hari ini dan seterusnya, vaksinasi akan terus digelar di setiap Puskesmas. Anggota kami, TNI serta Pemkab Indramayu siap melayaninya dan gratis,”ujarnya.

Di tempat terpisah Bupati Indramayu Nina Agustina menyatakan rasa syukurnya atas animo masyarakat pada program vaksinasi tersebut. Orang nomor satu Indramayu itu bergembira atas kesadaran masyarakat untuk divaksin.

“Saya berharap respon positif ini menjadi awal yang baik untuk upaya mencegah sekaligus menekan sebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu,” harap Nina.

Kendati demikian, Bupati Nina mengingatkan, agar selama pandemi, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak bosan-bosannya saya minta ayo terapkan pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker kapan dan dimana pun,” pintanya.

Sementara itu, panitia penyelenggara sudah menyiapkan sekitar 14.900 vaksin yang bersumber dari Polda Jabar sebanyak 950 vial atau setara 9.500 dosis, Dinkes Indramayu sebanyak 40 vial atau setara 400 dosis dan RS Bhayangkara sebanyak 500 vial atau setara 5.000 dosis vaksin.
(Agus MT/Dedy–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).